dan saya baru teringat perihal pengalaman saya bekerja jadi operator warnet yang mempunyai sangat banyak pelanggan terus dan karenanyalah saya memberikan 3 panduan mempertahankan customer warnet :
1. tegurlah customer dengan baik.
untuk operator warnet baiknya orang yang berbentuk "supel" atau gampang bergaul maksudnya adalah, saat customer dateng ke warnet kita, sambutlah dengan senyum, sebisa-bisanya ucapkan selamat pagi atau siang.
point pertama telah kita peroleh berbentuk kesan "ramah". meskipun sebagian user warnet game online remaja atau anak kecil, terus kita sambut tak perlu formal yang penting terkesan "dekat".
2. tanyakan apa keperluannya.
kita kudu proaktif bertanya terlebih dulu apa keperluan customer dengan ucapan "ada yang butuh saya bantu ?",
amat efektif buat warnet biasa tanpa game online namun buat warnet game online, kelihatannya perihal ini tak perlu di tanyakan sebab telah tentu jawabannya yaitu bermain game online
3. memberikan mutu paling baik.
tiap-tiap produk yang kita memberikan kudu yang paling baik. janganlah sekali-kali kita berikan pada customer asal asalan. perihal ini akan menciptakan kesan buruk untuk pelanggan terhadap produk yang kita jual.
semisal tinta print yang telah nyaris terus di paksakan buat ngeprint kelak tentu hasil printnya jadi kurang baik, atau buat personal computer yang di siapkan mempunyai performa yang kurang baik layaknya banyak virus atau terkesan "lemot".
No comments:
Post a Comment